SOCIAL MEDIA

Senin, 25 September 2017

JALAN-JALAN KE KEBUN BINATANG


Sebetulnya awal bulan ini kami berencana pergi ke kebun binatang Surabaya. Tapi kok ya ada aja halangannya akhirnya nggak jadi-jadi. Kebetulan minggu ini ada di Jogja dan ponakan ternyata juga belum pernah ke Gembira Loka, jadi ya udah deh Sabtu kemarin saya, suami, kakak ipar dan anak-anak jalan-jalan di sana.

Saya udah lupa kapan terakhir kali ke kebun binatang Gembira Loka. Kalo nggak salah SD ya, itu pun udah lupa kayak gimana tampilannya saat itu. Jadi jalan-jalan kali ini saya sekalian nostalgia kenangan masa kecil.

Rencananya sih kami berangkat jam 9 pagi, tapi sejak ngurusin anak-anak jadi agak susah mau pergi on time, hehe. Akhirnya kami baru berangkat jam 10 dan tiba di sana hampir jam 11. Saat kami tiba tempat parkir sudah penuh dengan bus luar kota. Biaya masuknya 30 ribu per orang, anak di bawah 3 tahun tidak dihitung alias gratis.

Pertama kami masuk ke museum binatang. Di situ kami bisa melihat binatang-binatang di dalam bingkai kaca. Saya nggak ngerti ya binatang-binatang itu diawetkan atau itu hanya replika. Karena ada yang bener-bener nampak seperti aslinya. Walaupun binatangnya nggak gerak, anak-anak tetep excited ya karena ini pengalaman pertama buat mereka.

Di luar museum kami menjumpai sebuah pos yang menjual snack dan minuman. Ternyata sekarang ada wahana bus terbuka yang jalan memutari kebun binatang. Bus akan berhenti di setiap pos untuk menaikkan dan menurunkan pengunjung. Totalnya ada 6 pos sampai ke pintu keluar, yaitu pos A sampai F.

Kita bisa jalan-jalan dulu lalu naik dari pos C sampai F atau mau naik langsung dari pos A juga bisa tapi harganya berbeda. Harga tiket naik bus dari pos A 20 ribu per orang, anak di bawah 3 tahun tidak dihitung. Kita bisa naik turun di setiap pos tanpa harus membayar tiket bus lagi. Di setiap pos ada halte dimana kita bisa duduk sembari menunggu bus datang. Setiap pengunjung yang naik bus akan diberi gelang sebagai tanda. 

Kami memutuskan untuk naik dari pos A lalu saat berhenti di pos B kami turun dan melihat-lihat binatang yang ada di sekitar. Ada gajah, simpanse, dan aquarium ikan. Setelah cukup lama berputar-putar di pos B  kami lalu menuju halte untuk makan siang. Seperti biasa saya selalu bawakan bekal untuk anak-anak kalo bepergian. 

Setelah selesai makan siang, kami melanjutkan perjalanan. Sebenernya bisa jalan kaki aja ke pos C, tapi karena udah siang dan panas maka kami memilih naik bus aja, hahaha. Jadi dari pos C sampai F kami nggak turun dari bus, cuma lihat binatang nya dari tempat duduk bus aja. Jadi saya pun nggak semppat foto-foto sama binatangnya. Binatang-binatang yang kami lewati sepanjang dari pos C sampai F ada burung, rusa, angsa, dan bahkan onta.

Nah setelah sampai di pos F wajib turun dari bus ya karena udah deket arah pintu keluar. Katanya sih deket ya, tapi tetep aja jalannya jauh dan ada bagian menanjak jadi tambah super duper capek. Udah naik bus aja capek, gimana kalo dari pos A sampai F jalan kaki ya? Hahaha.

Tapi herannya anak-anak itu energinya besar ya. Orang tua nya udah ngos-ngosan, anak-anak masih semangat, ponakan pun sebenernya nggak mau pulang, masih pengen lanjut lagi.

Sampai di mobil anak-anak nggak butuh waktu lama buat tidur karena saking capeknya. Meskipun ortunya juga capek, tapi liat anak-anak seneng jadi ikut seneng juga. Capeknya ilang saat itu, paling malemnya baru kerasa pegel-pegelnya,hahaha. Pokoknya jadi emak harus strong kalo jalan-jalan bawa anak.

Kapan terakhir temen-temen pergi ke kebun binatang? Share dong :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar