SOCIAL MEDIA

Jumat, 15 September 2017

NAIK KERETA API TUT TUT TUT

Kemarin kami sekeluarga pergi berlibur ke Jogja, kampung halaman kami. Sebenernya bukan berlibur deng, ada sahabat yang mau nikah, jadi kami bela-belain dateng. Lagian saya juga udah kangen sama Jogja, kangen sama makanan-makanan yang enak pastinya, hahaha.

Perjalanan kali ini adalah pengalaman pertama anak-anak naik kereta api. Sebenernya bisa sih naik mobil, tapi lumayan juga dari Sidoarjo ke Jogja kurang lebih makan waktu 8-9 jam. Soalnya awal Januari kemarin pas pindahan dari Jogja ke Sidoarjo udah naik mobil, dan lumayan repot ya karena Matthew nggak bisa duduk diem, mau nya berdiri-berdiri terus. Jadi kali ini kami putuskan naik kereta aja deh, toh lebih cepet sampai juga.

Saya udah menduga Mike bakal excited banget naik kereta api. Soalnya kalo nonton Youtube tuh dia sukanya Thomas and Friends atau liat video-video kereta api lewat gitu. Beberapa hari sebelumnya waktu ditanya, "Mike besok ke Jogja naik apa?" Pasti dia jawabnya "tut tut". Kebiasaan kalo nyanyi naik kereta api tut tut tut, dia jadi nyebutnya kereta itu "tut tut", hahaha.

Kami naik kereta jam 8.22. Pas masuk stasiun Mike udah girang banget, berkali-kali dia teriak "tut tut". Terus pas kereta nya dateng, ekspresi mukanya itu yang bener-bener terpana gitu, kayak terkagum-kagum banget sama kereta, hahaha.

Di dalem kereta Mike masih bengong ngeliatin pemandangan di luar. Kalo Matthew dari awal sih biasa aja, nggak yang excited banget. Emang dasarnya juga poker face banget nih anak, nggak ada ekspresinya, haha.

Baru 1 jam berjalan anak-anak udah mulai ngantuk dan akhirnya tidur. Mungkin bosen juga kali ya karena nggak bisa gerak dengan leluasa dan tempat baru pula. Saya juga ikutan ngantuk karena pagi-pagi bangun jam 4 nyiapin sarapan dan bekal buat semuanya. Belum sempet ketiduran, jam setengah 11 anak-anak udah bangun. Terus jam 11 saya suapin makan siang. Bekal makan siangnya bikin yang gampang-gampang aja, yaitu telor dadar, hahaha.

Abis makan siang, selama 3 jam sebelum sampe Jogja, Matthew mulai beraksi. Bener-bener nggak mau duduk, maunya turun, liat dan megang benda yang ada di depannya. Padahal saya juga kondisi capek, badan nggak fit karena kebetulan juga lagi datang bulan, jadi saya nggak sanggup kalo suruh nemenin dia jalan-jalan. Paling ya cuma gendong aja di tempat biar dia bisa lihat pemandangan di luar. Atau kalo udah nggak sanggup ya gantian sama suami. Untungnya Mike nggak rewel, mau mainan sambil duduk sendiri. Kalo udah bosen ya udah duduk aja sambil ngenyut jempol, haha. Jadi ada nilai plus nya juga ya kalo sifat anak bertolak belakang gini. Coba kalo dua-duanya beraksi, aduh pusiiing!

Intinya, saya cuma mau bilang bepergian sambil bawa anak kecil itu harus ekstra sabar, ekstra kreatif dan siap sedia dengan hal-hal yang mungkin akan dilakukan anak-anak.

Melelahkan iya, tapi akan menjadi pengalaman yang seru untuk dikenang. 😊