SOCIAL MEDIA

Senin, 18 September 2017

POTONG RAMBUT DI YOAN SALON


Beberapa hari kemarin saya udah punya rencana pas di Jogja mau motongin rambut anak-anak. Selama di Sidoarjo saya biasanya motong sendiri, nggak pergi ke salon. Soalnya nggak tau salon yang ada mainan anaknya dimana dan kalo mau motongin rambut anak-anak di salon dewasa kan nggak ngerti kapsternya ramah apa nggak, saya juga nggak kenal, jadi rasanya nggak nyaman. 


Sebenernya udah lama sih rencana mau beli clipper baby sendiri, tapi online shop yang dulu pernah jual sekarang udah nggak jual lagi dan nggak tau cari dimana. Jadi selama ini kalo motong rambut anak-anak pake gunting dengan hasil potongan ala kadarnya, hahaha.

Nah, kemarin akhirnya kami berempat potong rambut di salon langganan kami. Salon ini milik teman kami, namanya Yoan Salon. Dulu salon ini berlokasi di jalan Magelang, tapi mulai taun ini sudah pindah ke jalan Jambon. Kelebihannya dibanding lokasi yang dulu yaitu lahan parkirnya lebih luas. Jadi mobil dan sepeda motor bisa parkir dengan nyaman. Selain itu area salon juga lebih luas, dan meja pelayanan juga lebih banyak, sehingga dapat melayani pelanggan lebih banyak.

Begitu sampai di tujuan, kami langsung disambut dengan bangunan bernuansa pink. Setelah masuk salon pun, dekorasi nya juga semua bernuansa pink dan dipermanis lagi dengan mbak-mbak kapster yang juga berseragam pink. Buat pecinta warna pink pasti betah banget nyalon disini, hehe.


Kalo mau nyalon disini sebaiknya janjian dulu sama cici pemilik salon nya karena untuk gunting rambut dia mengerjakan semua sendiri. Kalo cat rambut atau hair treatment biasanya dibantu sama mbak-mbak kapster. Sebenernya kami janjian jam 4 sore, tapi kami terlambat 15 menit. Pas kami dateng salon dalam kondisi cukup ramai, ada 1 orang yang menunggu bersama kami dan ada 4 orang yang sedang dalam proses pengerjaan, jadi kami harus menunggu sebentar.

Ruang tunggu nya cukup nyaman. Ada sofa besar berwarna pink dan ada juga beberapa sofa single. Sambil menunggu kami juga bisa sambil nonton tv. Pas mau berangkat ke salon agak terburu-buru karena anak-anak baru bangun tidur jam setengah 4. Jadi saya cepet-cepet bawa puding buat bekal cemilan di salon. Sementara suami potong rambut, Mike bisa menikmati pudingnya dengan nyaman. 

Pas giliran anak-anak potong rambut, anak-anak udah mulai takut dan nggak mau dipotong rambutnya. Sebenernya cici pemilik salon sangaaat ramah dan cantik pula. Banyak juga anak-anak yang potong rambut di salon ini. Tapi karena anak-anak saya jarang nyalon jadi belum terbiasa dan mereka tetep aja takut.  

Nangis? Pasti lah. Tapi mau nangis kayak apa pokoknya dipegangin aja yang kenceng kepala nya biar nggak noleh-noleh. Harus tega! Kerennya, walaupun motongnya terkesan cepet-cepet dan diwarnai dengan tangisan, cici nya bisa motong dengan cepat dan hasilnya memuaskan loh. 

Rencana awal tuh sebenernya mau  motongin rambut anak-anak di salon yang khusus anak-anak. Saya belum pernah kesana sih, tapi pernah baca review nya di blog nya mom Grace Melia dan saya liat suasananya memang anak-anak banget. Jadi tempat duduk nya semua bentuk mainan mobil-mobilan dan ada tempat mainnya juga. Biar mereka juga bisa happy pas potong rambut. Tapi demi efisien waktu dan biaya saya, trus karena saya dan suami juga sekalian mau potong rambut jadi saya urungkan niat potong disana. 

Yaa, pelajaran buat saya nih lain kali kalo mau motongin rambut anak-anak nyari salon khusus anak-anak aja deh. Atau minimal yang ada mainan mobil-mobilannya. Biar mereka happy dan nggak trauma potong rambut. Ntar tambah besar bisa dilatih potong rambut di salon biasa. 

Yang penting sekarang adalah anak-anak saya yang tadinya sudah ganteng (pede banget ya) sekarang jadi ganteng maksimal dong, hahaha. 

Special thanks to Yoan Salon.
Saya puaaas banget dengan pelayanannya.

2 komentar :

  1. hahah kenapa ya anak-anak sukanya nangis kalo potong rambut. anak saya juga waktu itu penuh dgn drama. ibunya ya asal gunting aja sampai hasilnya nggak jelas. gimana lagi, udah panjang banget gitu, susah kalo keramas.

    mungkin besok2 deh cobain salon khusus anak-anak. siapa tau bisa lebih mau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa mba, walaupun salon khusus anak2 kadang agak sedikit mahal ya karena tingkat kesulitannya lebih tinggi dan pasti anak2 sambil mainan mobil2an juga. Itung2 sekalian nyenengin anak2 bisa sambil mainan hehe

      Hapus