SOCIAL MEDIA

Selasa, 12 September 2017

TAMPIL MENARIK DI DEPAN SUAMI


Setiap perempuan pasti pengen tampil menarik di depan suami nya. Iya, saya juga gitu kok. Meskipun ibu rumah tangga tapi tetep harus bisa nyenengin suami dari sisi penampilan. Tapi tampil menarik di depan suami itu harus gimana sih? Apa harus pake make up, atau tanpa make up?


Saya pribadi ya, dari jaman SMA nggak pernah merawat diri. Jangankan pake krim muka, body lotion aja nggak kenal, hahaha. Taunya cuma pake sabun cuci muka dan deodoran aja. Trus semprot cologne sedikit biar wangi. Kalo lagi keluar sama pacar ya pake bedak aja sama lipstik, udah. Puji Tuhan mas pacar juga nggak pernah komplain, jadi ya saya nyaman aja jadi diri sendiri.

Semua itu berlanjut sampe saya punya anak yang kedua, tepatnya taun lalu. Baru sadar dan butuh untuk merawat diri. Mulai rajin pake krim muka, pake body lotion, pake krim kaki, sampe niat banget beli pensil alis, beli eyeliner, foundation, hahaha. 

Dan hasilnya? ZONK pemirsah! Hahaha. Eyeliner, pensil alis, dan foundation cuma dipake beberapa kali aja, soalnya emang jarang keluar rumah. Masak ya di rumah suruh pake begituan. Dasarnya saya juga males bersihin muka abis pake make up. Cuma excited di awal aja pake eyeliner dan pensil alis, abis itu kalo mau pergi kadang cuma pake krim muka aja sama lipstik. Karena kalo dandan saya malah ngrasa nggak jadi diri sendiri, nggak nyaman jadinya. Soalnya nggak pinter dandan juga, jadi nggak pede, hehe.

Pernah suatu kali saya nanya suami, apa kamu nggak malu sih jalan sama saya tapi saya nya nggak dandan sama sekali, apalagi kalo pas ketemu temen kantor, ntar dipikirnya saya nggak menghargai kamu. Dan jawabannya sebenernya udah bisa diduga sih, karena udah tau sejak dari jaman pacaran. Dia jawab gini, "Ngapain malu, jadi diri kamu sendiri aja, nggak usah pusingin apa omongan orang, yang penting kamu nyaman dengan diri kamu." 

Ya ampun, bener juga ya. Toh suami saya tuh ga suka istrinya dandan, katanya kalo dandan malah jelek. Jadi ngapain saya dandan buat tampil menarik di depan orang lain. 

Intinya adalah tampil menarik itu  perlu, tapi nggak harus pake make up.  Mau pake make up ya nggak apa-apa. Kalo suami nya lebih suka istrinya dandan ya silakan, sah-sah aja. Yang penting jadi diri sendiri. 

Nah berikut ini yang biasa saya lakukan sebagai ibu rumah tangga supaya tetep tampil menarik ya:
❤️ Mandi 2x sehari, sikat gigi 2x sehari, keramas 2 hari sekali
Gimana coba kalo suami pulang makan siang, tapi badan masih bau bawang, mulut bau asem, rambut acak-acakan. Jadi nggak pede kan ya di depan suami.
❤️ Pake body lotion atau parfum
Nah tiap abis mandi selalu pake body lotion. Karena saya jarang pergi, parfum itu kan lamaaa banget abisnya. Jadi meskipun cuma di rumah, abis mandi saya kadang pake parfum atau body mist yang ringan. 
❤️ Dandan secukupnya
Kalo pergi keluar sekeluarga biasanya saya cuma pake krim muka aja dan lipstik. Yang penting muka nggak keliatan kucel dan bibir juga nggak keliatan pucat.
❤️ Senyum. Meskipun bete seharian karena anak rewel, tetep usahakan tersenyum sama suami. Suami yang mungkin lagi bete di kantor, pulang kita sambut dengan senyuman, pasti ngrasa nyaman saat pulang ke rumah.

Jadi mau tampil menarik pake make up atau tanpa make up?

Be yourself aja. 😉

2 komentar :

  1. Sama Maak suami malah bilang "aneh" kalau saya dandan he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe toss mba, memang lebih nyaman nggak pake make up yaa 😊

      Hapus