SOCIAL MEDIA

Rabu, 25 Oktober 2017

Fun Facts : Gara-gara Nonton Film Horor di Bioskop


Setelah seminggu lalu 2 kali bikin postingan yang agak berat, kali ini saya mau nulis yang ringan-ringan dulu aja deh.

Saya nggak mau ngebahas film Pengabdi Setan kok. Soalnya saya juga belum nonton dan nggak berminat untuk nonton (nggak ada waktu juga kali).

Berhubung beberapa waktu lalu film Pengabdi Setan sempat jadi hot topic, saya jadi inget pengalaman nonton film horor di bioskop pertama kalinya yang sukses bikin saya kapok nonton film horor lagi. 

Kenapa?

Ceritanya sekitar tahun 2013 saya main ke Bandung karena waktu itu pacar saya kerja di sana. Kebetulan pas liburan juga, jadi kami bisa jalan-jalan. Nah, waktu itu agenda kami adalah nonton film bareng temen. Saya dan mas pacar, dan satu lagi pasangan yang juga temen kantornya mas pacar, jadi kami berempat.

Bener-bener dadakan sih, datang ke bioskop baru pilih-pilih mau nonton apa. Film barat yang diputar saat itu cuma Conjuring 1 dan yang 1 lagi saya lupa.

Biasanya saya sama pacar kalau di bioskop nontonnya film action, nggak pernah film komedi, drama atau horor. Soalnya kami memang sukanya film action, lebih seru dan mendebarkan tapi tetep bisa dinikmati. Genre film yang lain juga suka sih, tapi biasanya nonton di rumah.

Sebenernya saya males banget kalau harus nonton film horor, karena pasti besoknya nggak bisa tidur. Berhubung nggak update film baru dan bingung mau nonton apa, terus pacar kebetulan juga suka film horor, akhirnya kami berempat nonton film Conjuring 1. Padahal lihat gambar covernya aja udah serem banget.


Sepanjang film diputar saya sama sekali nggak menikmati filmnya. Soalnya saya lebih banyak tutup mata dan tutup telinga daripada nonton, hahaha. Wong nonton film horor di laptop aja takut, ini malah nonton di bioskop yang layarnya segede gaban dan sound effectnya super kenceng.

Kadang saya juga pegangan tangan mas pacar. Niatnya mau romantis ya, kali-kali aja ntar bahu saya dirangkul gitu, biar nggak ketakutan. Tapi sayangnya mas pacar bukan tipe yang romantis, dia tetep stay cool, lempeng aja nonton sampai film selesai, hahaha.

Besoknya saya kan udah harus balik ke Bali, sendirian lagi dong di kos. Nah, kalau tidur biasanya lampu saya matikan. Dan seperti biasa kalau abis nonton film horor jadi susah tidur karena kebayang-bayang terus sama hantunya. Apalagi dalam kondisi gelap, suasana kamar jadi lebih mencekam.

Kalau tengah malem kebelet pipis, kadang ditahan-tahan sampai pagi. Kalau udah kebelet banget, pipis sambil lihat kanan-kiri atas-bawah, udah ngebayangin yang enggak-enggak.

Konyol banget nggak sih?

Nggak keren banget cuma gara-gara film jadi nggak bisa tidur dan sampai nahan pipis. Bukan salah filmnya sih, filmnya berarti memang bagus sampai bikin saya susah tidur selama seminggu, hahaha.

Biasanya saya punya tips sendiri buat mengatasi ke-parno-an saya abis nonton film horor. Pas tidur malam, kalau kepepet banget nggak bisa tidur, lampu kamar saya nyalain. Untungnya saya tipe yang bisa tidur, baik dengan cahaya maupun gelap.

Kalau kebelet pipis terus harus jalan keluar ke kamar mandi, biasanya saya jalan sambil bersenandung, terutama bersenandung lagu rohani, hahaha.

Terakhir baru ingetin diri sendiri, sebelum nonton film juga nggak apa-apa kok, nggak ada kejadian aneh-aneh pas tidur malem atau pas jalan ke WC tengah malem. So, it's just a movie.

***

Apakah kamu seperti saya yang suka parno abis nonton film horor?

Share dong cerita lucu yang kamu lakuin gara-gara nonton film horor :D

32 komentar :

  1. Wah Mbak Inge berani, saya nonton film horror takut. Gak pernah berani, sekali aja terpaksa karena duduk didepan TV di kereta api. Insidious.
    Setahun masih kebayang-bayang, kaget-kaget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe terpaksa itu mba. Walah, insidious diputer di kereta api? Aku jg udah nonton itu insidious tp di laptop, seri 1 n 2 sama2 ngeri bangett

      Hapus
  2. Samaaa ci ingee..taun 2001 nonton film jailangkung di rumah padahal..uuuh kebayang2 sebulan..n gak mo matiin lampu klo tidur..sampe sekarang..lama yaaa

    BalasHapus
  3. Sampai sekarang aku masih ga berani nonton film horor mbaak, takut kebayang-bayang >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sama mba, tp aku kdg kalo penasaran ya intip2 dikit 😄

      Hapus
  4. aku.. aku.. aku baca ini kaya baca diri sendiri deh haha.. bener jg sih padahal biasanya mah ga ada apa2 ya, tp begitu abis nonton horor kok malah jd lbh aware haha

    BalasHapus
  5. Aku blm. Berani MVA nonton horor sekali pinned nonton nya c temenin ttp Aja takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..iya mba, yg penting nontonnya jangan malem2 n jangan sendirian 😁

      Hapus
  6. Aku ga suka nonton film horor di bioskop, kalo di rumah masih mending krn terang benderang gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe betull, mending di rumah aja dan ada temennya 😁

      Hapus
  7. Aku dulu waktu sekolah suka nonton film horor, tapi kalo sekarang males. Lebih suka yang komedi aja deh, kalo horor ntar terbawa mimpi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa betull, kadang stres di rumah, mending cari film yang bikin ketawa aja 😁

      Hapus
  8. Hahaha sama banget mbak sama saya. Conjuring itu film horor terakhir daya tonton. Serem banget dan kebayang2 apalagi dulu depan asrama kuliah saya ada pohon gede gitu kayak di cover.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh, pasti jadi kebayang2 tuh kalo lewat depan asrama 😄

      Hapus
  9. Yaaah aku juga lampu kamar dinyalakan pas tidur setelah nonton film horror. Dan aku juga belum nonton pengabdi setan. Khawatir haha :D

    BalasHapus
  10. Nah itu diaaa...aku anti nonton horor, meski dibayarin dllnya
    Takut kalo mau pipis tengah malem, suka di tahan dan berasa ada yang lihatin hahhaa

    No..no..mendingan pelem percintaan aja deh

    BalasHapus
  11. Saya kalo nonton sama anak2, kbtln dah pd gede. Jadi kalo abis nonton biasanya anak2 tuh yg rame saling jahilin, nakut2in. Emaknya sok cool,pura2 berani, biar gak ditakut2in sama anak2 ��

    BalasHapus
  12. ga cuma nonton film horror, baca buku juga bisa terbayang-bayang. Efek baca novel malah lebih dahsyat karena imajinasi makin berkembang. Kapok deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh iya bener bangett mba, dulu aku juga suka baca buknua r.l.stine, duh imajinasi kemana2 😄

      Hapus
  13. Ya ampuun tersiksa banget ya jadi penakut itu qiqiqi. Dulu aku juga begitu. Tapi mulai deh rasional dan melakukan self healing. Selalu berfikir bahwa itu hanya khayalan manusia saja. Bahwa setan danjin itu ada ya memang ada, hanya saja dunia kita berbeda. Masing2 sudah ada ketentuannya. Aku suka berfikir kalau pun aku nampak hantu terus selanjutnya mau apa? Apakah dia bisa bunuh aku? Kayaknya gak mungkin juga ya. Yaudah aku harus berani. Karena manusia itu makhluk paling sempurna yang Allah ciptakan. Mengalahkan setan, jin dan malaikat. Nah karena fikiran2 itu maka aku jadi tidak penakut lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, kadang pikiran2 itu yang suka bikin kita ketakutan sendiri ya. Harus buang jauh2 pikiran yang nggak2, hehe

      Hapus
  14. Hmmm, nonton film horor mungkin liat2 reviewnya dulu hahaa. Biasanya suka nonton drama jepang hantu2an sih cukup bikin gak pules bobo mbak. Tapi kalau nonton film hantu Indonesia kyknya msh bisa diatasi deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astagaa, horor jepang lebih serem mba. Kalo diurutin mungkin jepang, barat, baru indo ya level horornya 😄 Kalo thailand udah pernah nonton mba? Lebih serem mana sama jepang?

      Hapus
  15. hahahah, sama mbak kalo nonton horor bakal kebawa mimpi dan kebayang terus. makanya sampe sekarang suami sama sekali ga ngebolehin nonton horor. katanya ntar bakal mimpi2 aneh! tobat ! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, suamiku kadang malah ngajak aku nonton horor, padahal aku nya maless krn pasti ga bisa tidur 😄

      Hapus
  16. ya ambun si mbak itu bukannya gak berminat, tapi lebih kepada gak berani nonton horror hehehe.

    anyway film pengabdi setan keren lho, mbak. Walau setelah pulang aku rada nyesel "ini percuma banget ya bayar tiket nonton horror, cuma buat ditakut-takutin" hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ga berminaf karena pasti nanti jadi parno mba 😁
      Iya kah? Aku udah baca review dan liat2 cuplikannya sih, kayaknya serem amat
      Haha iyaa bener, ngeluarin uang cuma buat ditakut-takutin 😄

      Hapus