SOCIAL MEDIA

Minggu, 15 Oktober 2017

Id Photobook : Cetak Foto Mudah, Hasil Mewah!


Momen yang paling membahagiakan adalah ketika kita bisa mengabadikan kebersamaan dengan orang-orang yang kita cintai. Salah satu cara mengabadikan momen tersebut adalah dengan foto. Makanya nggak heran kalau orang lagi pacaran, punya anak, atau merayakan sesuatu pasti akan langsung mengabadikannya lewat foto.

Seperti orang tua saya dulu yang punya album foto berisi foto-foto saya waktu kecil. Jadi tiap kali balik Jogja ada kenangan yang indah tiap kali liat album foto saya. Nggak heran ketika akhirnya saya punya anak, saya pun rajin mengabadikan momen pertumbuhan dan perkembangan mereka lewat foto. Bedanya kalau jaman orang tua saya dulu kan pakai kamera betulan dan langsung dicetak. Kalau sekarang saya lebih suka pakai kamera hp. 

Semua foto saya simpan di hp dan belum pernah ada yang saya cetak. Eh ada sih cuma 2 lembar kalau nggak salah, 1 buat disimpan di dompet dan 1 dipajang di pigura. Kenapa saya suka simpan foto di hp? Karena hp kan selalu saya bawa kemana-mana ya. Jadi kapan pun saya mau lihat foto-foto anak saya tinggal buka hp aja. 

Sampai suatu saat dulu saya sempat gonta ganti hp, karena buru-buru jadi ada banyak foto yang hilang, tidak sempat ter-back up. Ada yang foto saya pribadi, ada foto dengan suami, dan ada foto anak-anak. Sedih jelas iya, karena foto itu bagaikan sejarah. Sejarah yang menceritakan perkembangan diri kita dari kecil hingga besar. Sejarah yang mampu membangkitkan kenangan ketika kita sudah tua nanti.

Kalau bukti sejarah itu hilang bagaimana? Nggak ada yang bisa diubah karena waktu nggak akan terulang kembali. 

Resiko Menyimpan Foto di Hp

Selain rawan hilang seperti yang udah saya sebutkan di atas, menurut pengalaman saya ada resiko lain yang bikin nggak nyaman menyimpan foto terlalu banyak di hp.

💔 Hp jadi lemot
Pernah dulu karena memory hp saking full nya, hp saya sampai lemot banget buat buka ini itu. Saya yang nggak sabaran jadi sering jengkel karena bete kan ya lagi browsing atau mau buka whatsapp tapi loadingnya lama banget.

💔 Nggak efisien
Niat nya mau ngerapiin foto di masing-masing folder, tapi karena terlalu banyak foto, jadi terlalu banyak bikin folder. Ini jelas makan waktu buat memindahkan foto ke masing-masing folder. Selain itu, makin banyak foto yang tersimpan akan bikin kita makin lama scroll down hanya untuk mencari foto yang kita inginkan.

Mempertimbangkan hal-hal di atas, sebetulnya saya juga pengen seperti orang tua saya yang membuatkan album foto untuk anak-anaknya, tapi kok ya nggak sempat terus. Alasan utama sebenernya saya malas keluar rumah untuk macet-macetan dan panas-panasan di jalan. Apalagi sekarang anak udah 2 dan nggak punya kendaraan sendiri jadi repot kalau harus keluar rumah buat cetak foto. 

Untungnya di era yang semua serba online dan serba mudah ini, beli baju, pesan makanan, pesan taksi pun online, sekarang ada juga jasa Cetak Foto Online Mudah Dengan Id Photobook.

Kelebihan Id Photobook

Ukuran album bervariasi 
Ada 6 ukuran dengan warna cover yang eye catching.
Mini 32
32 halaman 15,7cm x 11,8cm
38 foto Rp 125.000,-

Medium 24
24 halaman 21,5cm x 15,7cm
49 foto Rp 185.000,-

Medium 32
32 halaman 21,5cm x 15,7cm
61 foto Rp 250.000,-

Square 32 New
32 halaman 20cm x 20cm
61 foto Rp 275.000,-

Large 32 Portrait
32 halaman 20cm x 30cm
75 foto Rp 350.000,-

Combo Large (2 album Large 32)
32 halaman 20cm x 30cm
75 foto Rp 600.000,-

Layout profesional, hasil cetak seperti majalah
Kalau album biasa, biasanya fotonya dicetak sendiri lalu ditempel di album kan ya. Kalau ini hasil cetaknya seperti majalah karena bahan yang digunakan pun berkualitas yaitu hard board berlapis lean master grade A. Tiap halamannya berisi mate paper high quality 150 gram yang terbukti tahan lama dan tahan air.



Ada quotes
Biar makin cakep, di sela-sela foto ada quotes nya juga. Jadi menambah kesan romantis.


Tema khusus untuk anak-anak
Tema umum nya adalah simple dan elegan, tapi khusus anak-anak ada tema sendiri dengan nuansa yang anak-anak banget. Anak-anak pasti suka ketika melihat album fotonya sendiri.




Layanan customer service yang memuaskan
Customer service dengan sigap akan menjawab pertanyaan dan siap mendengarkan apa yang kita mau.

Free ongkir Jawa dan Bali
Terkadang orang malas belanja online karena ongkirnya memberatkan. Tapi tenang, khusus Jawa dan Bali gratis ongkir loh. Bahkan untuk yang di luar Jawa dan Bali ada subsidi ongkir.

Garansi cetak ulang
Kalau kita sudah menerima pesanan tapi nggak puas dengan hasilnya, Id photobook bersedia mencetak kembali sampai kita puas.

Testimoni pelanggan
Salah satu poin penting yang saya perhatikan ketika berbelanja online adalah adanya testimoni. Dengan membaca dan melihat testimoni yang ada saya bisa langsung tau produk ini recommended atau nggak. Dan nggak perlu diragukan lagi karena testimoni pelanggan Id photobook udah banyak yang puas dengan hasilnya.


Cara Order di Id Photobook

Jasa cetak foto online dengan Id Photobook ini memang bener-bener efisien waktu dan tenaga. Kita cukup duduk manis aja di rumah sambil ketak-ketik hp. Caranya gampang banget:

 ❤ Chat dengan customer service
Tinggal klik Id Photobook, pilih paket album yang diinginkan. Disitu akan ada menu untuk chat langsung dengan customer service nya dan tuliskan paket album yang kita pilih.

Lakukan pembayaran
Setelah memilih paket album dan menghubungi customer service, kita akan diminta untuk melakukan pembayaran. Setelah itu kita akan dapat nomer order.

Upload foto
Setelah dapat nomer order kita tinggal upload foto ke server Id Photobook. Selesai deh!

Bener-bener mudah dan mewah kan?

Jangan sampai temen-temen mengalami hal yang sama seperti saya ya, foto-foto hilang padahal belum sempat tercetak. Karena foto adalah satu-satunya cara untuk membawa kita kembali ke masa lalu. 

"What I like about photographs is that they capture a moment that's gone forever, impossible to reproduce - Karl Lagerfeld"


***

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh Id Photobook dengan tema : Cetak Foto di Id Photobook, Proses Paling Gampang Hasil Memuaskan

Sumber foto : http://www.idphotobook.com dan http://www.blog.idphotobook.com




26 komentar :

  1. Memang beda sensasinya menyimpan foto secara soft copy dengan foto-foto yang tercetak nyata, ya, Mba. Apalagi jika print out nya itu sudah dengan aneka design yang apik dan eyecathing spt itu. Bikin kita jadi sering membolak balik dan mengaguminya. Tak hanya itu, tapi sukses membawa kita ke memori di mana foto-foto itu kita jepret. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mba, jadi betah nih ngeliatin album foto, hehe

      Hapus
  2. Aku udah agak lama pengen pesan album di IDPhotobook ini, tapi selalu males milih fotonya. Padahal makin lama koleksi foto makin numpuk. Mau ah secepatnya pesan.

    BalasHapus
  3. Iya ya, kangen liat album foto. Kalau disimpan di gadget terus khawatirnya malah kehapus :D
    Pengen nyobain jg ah punya album foto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, aku pun udah lama bangett ga pernah liat album foto, liatnya di hp terus hehe
      Hayukk cus dicoba 😁

      Hapus
  4. IdPhotobook ini bikin scrapbook jadi naik kelas ya mbak.. Kita juga bisa memilih sendiri ukuran cetakan yang diinginkan.. ^^

    BalasHapus
  5. Seruuu banget kalo sudah dicetak yaa Mbak Inge..cantik jadinya, beda banget sama di hp aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, jadi betah ngeliatin album foto kalo cantik begini 😍

      Hapus
  6. Bagus bagus ya hasilnya. Jadi bingung foto mana yg mau dicetakin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, sama..kalo mau cetak foto malah bingung, maunya dicetak semua 😅

      Hapus
  7. Zaman sekarang semuanya serba digital tapi untuk mengabadikan hal hal seperti ini memang harus di cetak sih, karena kalau di biarkan hanya berbentuk digital yaa ada resiko hilang kalau kena virus atau nggak sengaja kehapus.

    Seneng deh makin kesini makin banyak yang melek peluang kayak id photobook ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull mba,jadi ada momen juga bersama keluarga buat liat album foto bareng 😁

      Hapus
  8. Hasil cetaknya cakep bener mbak. Jadi ingat, dulu kalau udah habis 1 rol buat foto-foto pasti deh langsung dicuci cetak. Sekarang? File-file foto mah numpuk di laptop hahahaha

    BalasHapus
  9. Bener, hp jadi lemot nih kebanyakan foto.
    Wah hasil cetak fotonya bagus ya, seperti di majalah2. Keren!

    BalasHapus
  10. Wah mbak inge... seneng sekali baca postingan ini karena emang lagi bingung antara pengen cetak foto atau upload di ondrive aja. Padahal saya juga senang banget liat hardcopynya foto di album. Apalagi klo anak2 sudah GEDE nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh pas dong, segera eksekusi bikin album mba 😁

      Hapus
  11. dari dulu aku kepingin banget cetak foto di Id Photo ini mbak, tp belum. diijinkan sama suami. Hasilnya memamh bagus banget ya, jd membuka layaknya majalah tp yg dilihat hasil foto diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Iyaa bagus dan udah terpercaya kok, testimoni nya juga banyaak

      Hapus
  12. Waah keren banget photobooknya ya, jadi mau juga.

    Oiya aku naro poto di Google poto, jadi sehabis cekrek2 di hp langsung otomatis nyimpen di google poto jadi ga lemot, soalnya yg di hp dah aku kosongin hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh iya aku juga taruh di google photo sih mba, tp yang di hp ga aku hapus hahahah

      Hapus
  13. Aku udah lama naksir juga id photobook ini mba. Tapi belum terwujud sama skali. Ih bagus sekali ya mba kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mba segera eksekusi, tampilan oke kualitas juga oke 😁

      Hapus