SOCIAL MEDIA

Senin, 08 Januari 2018

Lama Nggak Ngeblog


Hai! Udah sebulanan ya saya nggak ngisi blog lagi. Tau-tau udah ganti taun aja. Bulan kemarin memang saya lagi nggak sempat buat nulis. Yaa, mungkin kalau mau curi-curi waktu bisa sih. Tapi badan saya nggak bisa kompromi. Jadi bisa dibilang alasan klasiknya adalah MALAS! hahaha.

Jadi 30 November 2017 lalu mama saya mudik ke Jogja karena rencana mau operasi. Memang sejak lama mama udah didiagnosa Osteoartritis stadium 4. Kata dokter kondisi mama mengharuskannya untuk operasi penggantian tempurung lutut. 

Awalnya saya lupa kayak gimana, yang jelas lututnya mama sering sakit buat jalan. Terus dulu udah rutin minum glukosamin juga, minum kolang-kaling yang katanya bagus buat sendi, dll. Cuma mungkin udah terlambat ya, jadi lama kelamaan kakinya mama bengkok sebelah. 

Karena bengkok ini kakinya mama yang sebelah udah nggak bisa ditekuk. Tiap bangun tidur juga rasanya sakit. Tapi kalau buat jalan biasa yang nggak terlalu jauh sih nggak apa-apa.


Sebetulnya mama udah ada rencana mau operasi tahun 2015. Tapi waktu itu karena tau saya hamil anak kedua, mama nggak jadi operasi dan menemani saya lahiran di Makassar. 

Nah, sekarang kan Matthew, anak kedua saya, udah umur 1,5 tahun, udah lumayan bisa apa-apa sendirilah. Jadi mama pengen melanjutkan niatnya buat operasi. Saya juga mendukung biar mama juga bisa jalan normal lagi dan menikmati masa tuanya dengan senang.

Walaupun dalam hati sebenernya saya juga ada rasa was-was. Takut nanti saya bisa nggak ya menghandle anak-anak tanpa bantuan siapapun. Waktu mama belum berangkat, saya sampai nangis loh membayangkan bakal kayak apa rasanya ngurus anak sendirian, jauh dari ortu, merantau pula. 

Nggak mungkin banget saya bersih-bersih rumah plus urus anak juga tiap hari. Itu bukan saya banget. Yaa, kalau kepepet banget mungkin bisa ya. Tapi kemungkinan terbesarnya adalah saya sakit karena kecapekan lalu uring-uringan sama anak-anak. 

Menyadari kemungkinan terburuk di atas, ya udah akhirnya diputuskan cari ART aja sebelum mama berangkat dan puji syukur langsung cepet dapet.

Jadi bulan desember kemarin saya masih adaptasi dengan perubahan yang ada dan baru bulan ini ngumpulin semangat buat nulis lagi.

Tentang ART dan ngurus anak sendirian akan saya bahas pada postingan yang berbeda ya. 

Thank you for reading guys!



2 komentar :

  1. Semoga mamanya segera pulih dan semakin membaik, Mbak Inge

    Dan semangat menulis lagi

    BalasHapus