SOCIAL MEDIA

Kamis, 22 Maret 2018

My Healthy Life Begins at Thirty


Nggak terasa bulan ini saya udah berumur 3 dekade. Iya, 30 tahun maksudnya. Eh tapi saya ultah nya nggak hari ini kok, udah 2 mingguan yang lalu, hahaha. Kalau orang baru ketemu saya pertama kali, biasanya akan bertanya, "Sekolah di mana?" . Saya harus gimana kalau kayak gini? Mau seneng apa sedih?

Di satu sisi saya seneng bahwa ternyata saya tampak awet muda, hahaha. Terima kasih untuk pipi yang tembem dan badan yang mungil ini ya Tuhan. Tapi, di satu sisi ada rasa sedih juga. Bahwa di usia dimana wanita terlihat matang, saya masih terlihat kekanak-kanakan.

Untungnya, saya nggak pernah merasa insecure soal fisik. Bahkan, walaupun saya dan suami cukup sering dibikin bahan bercandaan karena tinggi badan kami yang njomplang bagaikan langit dan bumi, saya woles aja. Saya udah bersyukur dikasih badan yang sehat dan anggota tubuh yang lengkap.

Rabu, 14 Maret 2018

Tips Masak Sayur Lodeh Enak dan Sehat Tanpa Santan


Sebagai orang Jawa, saya adalah pecinta masakan tradisional. Masakan daerah dan masakan rumahan maksudnya. Khususnya Jogja dan Jawa Tengah, siapa sih yang nggak kenal sayur lodeh.

Sayur lodeh ini favorit saya banget. Lodeh labu siam, lodeh kluwih, lodeh nangka muda, lodeh kacang panjang, lodeh daun singkong, dll. Makanan kuah bersantan ini enak dimakan siang hari sambil ditemani kerupuk. Hmm, nikmatnyaaa.

Tapi kalau hampir tiap hari makan sayur lodeh, nggak sehat juga soalnya santannya itu loh. Santan kan banyak mengandung asam lemak jenuh. Nah berdasarkan apa yang saya baca, katanya santan itu nggak akan berubah jadi jahat kalau nggak kita panasin. CMIIW yah.