SOCIAL MEDIA

Kamis, 26 April 2018

Ketika Menstruasi Datang Sesuka Hati

Satu hal yang saya syukuri belakangan ini adalah datangnya tamu bulanan yang ajeg tiap bulannya. Mungkin bagi sebagian kaum hawa hal ini biasa aja. Tapi bagi saya yang dulu pernah mengalami masa kelam berkaitan dengan masalah menstruasi, tentu saja hal ini menjadi luar biasa.

Saya pertama kali dapat haid waktu kelas 5 SD. Seinget saya, pas awal-awal saya dapat haid sampai SMP masih lancar-lancar aja, rutin tiap bulannya. 

Sayangnya, mulai SMA jadwalnya jadi amburadul. Kadang dia tiga bulan nggak datang sama sekali. Terus tiba-tiba datang lagi selama 2-3 bulan berturut-turut. Eh habis itu kabur lagi dia selama 2-3 bulan. Begituuu terus sampai saya bekerja di Bali. 

Senin, 16 April 2018

My Weekly Journal #1

Udah masuk bulan April artinya udah masuk musim panas. Saya amati kayaknya nggak cuma di Sidoarjo aja, tapi di Jakarta, Jogja, dan daerah lainnya juga udah nggak pernah hujan. 

Walaupun kalau hujan jadi repot mau kemana-mana, jalanan becek, tapi enak karena hawanya lumayan sejuk. Beda banget sama sekarang. Suhu sehari-hari rata-rata 34 derajat celcius.

Panasnya ini bikin badan malas ngapa-ngapain karena mau gerak dikit aja udah keringetan. Apalagi buat ibu-ibu berlemak macam saya ini. Pokoknya kalau di rumah dandanannya udah kayak pemain badminton. Rambut kuncir kuda, poni dijepit, kalau perlu rambut di belakang telinga juga dijepit biar nggak jatuh-jatuh.

Kamis, 05 April 2018

Ingin tulang anak kuat? Kaldu tulang sapi juaranya


Belakangan ini saya baru rajin bikin kaldu dari tulang sapi. Sebetulnya udah tau lama sih kalau sumsum yang ada di dalam tulang kaki sapi itu bagus buat perkembangan otak dan pertumbuhan tulang anak. Plus katanya sih bagus juga buat meningkatkan nafsu makan. Tapi memang saya nggak kasih ke anak-anak sejak mereka mulai mpasi.

Alasannya karena waktu itu tinggal di Makassar, kalau mau beli tulang kan harus ke pasar. Saya dan suami nggak tau harus nyari di pasar mana. Alhasil dulu bikin kaldu yang gampang aja deh dari daging dan ceker ayam.