SOCIAL MEDIA

Senin, 16 April 2018

My Weekly Journal #1

Udah masuk bulan April artinya udah masuk musim panas. Saya amati kayaknya nggak cuma di Sidoarjo aja, tapi di Jakarta, Jogja, dan daerah lainnya juga udah nggak pernah hujan. 

Walaupun kalau hujan jadi repot mau kemana-mana, jalanan becek, tapi enak karena hawanya lumayan sejuk. Beda banget sama sekarang. Suhu sehari-hari rata-rata 34 derajat celcius.

Panasnya ini bikin badan malas ngapa-ngapain karena mau gerak dikit aja udah keringetan. Apalagi buat ibu-ibu berlemak macam saya ini. Pokoknya kalau di rumah dandanannya udah kayak pemain badminton. Rambut kuncir kuda, poni dijepit, kalau perlu rambut di belakang telinga juga dijepit biar nggak jatuh-jatuh.

Udara yang panas juga bikin kepala cepat panas. Jadi harus hati-hati banget deh biar nggak gampang tersulut emosi di depan anak-anak.

Karena udah nggak pernah hujan, anak-anak jadi rajin ngajak saya jalan-jalan sore di komplek. Ya udahlah saya iyain aja karena kasian juga kalau seharian di rumah terus. Namanya juga anak cowok, sukanya sepedaan, main bola, dll. Yang jelas mereka suka kegiatan yang butuh gerak, nggak suka diam aja.

Daripada saya bingung dan bete juga kan ya mereka aktif di dalam rumah berantakin ini itu, hahaha. Jadi ya udah deh main di luar aja.

Biasanya sih anak-anak saya ajak keliling naik sepeda aja. Tapi baru dua hari ini saya ingat kalau ada bola di halaman rumah. Karena Matthew udah cukup bisa lari-lari jadi kenapa enggak kita main bola aja biar nggak bosan.

Nah dua hari kemarin anak-anak heboh lari-lari mengejar bola sambil teriak-teriak. Setelah capek, mereka mengajak saya keliling naik sepeda aja. Selesai naik sepeda, eh ngajak main bola lagi. 

Kalau ditotal kira-kira kami main di luar rumah sekitar 1 jam aja. Tapi habis itu kaki saya pegalnya buka main. Rasanya kayak digebukin orang sekampung.

Ini akibat nggak pernah olahraga deh. Sekali gerak lama dikit langsung pegal-pegal. Umur memang nggak bisa menipu ya, udah masuk club 30 nih.

Feeling saya bakalan tiap hari deh mereka ngajak saya main bola di luar. Saya sih oke-oke aja, karena mereka cowok ya mereka harus aktif di luar rumah. 

Semoga aja dengan tiap hari lari-lari ngejar bola saya juga ikutan terbakar lemaknya, hahaha. 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar